Friday, January 25, 2008

Embarkasi Bekasi

Lalu kami berdua, masuk ke dalam aula di embarkasi. Disana sudah berkumpul sekitar 450 orang yg tergabung dalam kloter 38 Depok, Jawa Barat.
Rombongan kami masuk ke dalam rombongan nomor 3 (ini akan berlaku terus sampai berada di Mekkah, Madinah, dan kembali lagi ke Indonesia).


Kami diberi beberapa nasehat dan beberapa aturan di dlm embarkasi ini. Ada sumbangan berupa uang yang harus kami berikan untuk masjid Namirah yang ada di embakasi ini. Tapi besarnya sumbangan sudah ditetapkan, Rp. 25.000,- per jamaah. Semoga Alloh memberi pahala atas apa2 yang sudah kami ikhlaskan.


Setelah itu, sblm kami memasuki asrama, kami diberi nomor kamar. Lalu kami diberi satu tas pinggang berisi obat2an umum dan masker. Alhamdulillah.
Sebelum masuk para ibu2 usia subur menghadapi pertanyaan dari para dokter, “kapan mens terakhir?" "Sudah minum Primolut sejak kapan?” Walau agak sedikit beragumen, aku lolos juga dan langsung di paraf oleh dokter di buku kesehatan. Untuk info saja, saat itu aku belum meminum obat penunda menstruasi, rencanaku memang 7-10 hari nanti sebelum hari menstruasiku. Mudah2an tidak ada kesulitan yang menghadang. Amiien.


see foto above : Lorong kamar di Embarkasi
Setiap kamar di embarkasi terdiri dari 5 tempat tidur tingkat, berarti ada 10 orang di dalam 1 kamar. Kebetulan saya sekamar dgn 3 orang yg satu rombongan dgn saya, sedang 7 org lainnya berasal dari rombongan lain. Tadinya saya mendapat tempat tidur dibawah, tp akhirnya sy diatas, krn ada seorang ibu yg meminta agar dpt tidur dibawah. Namun akhirnya hanya saya saja yg tidur di atas, karena yang lainnya menurunkan kasur2nya ke lantai dan tidur dibawah. Yang penting dapat sedikit melepaskan lelah.


see foto right : kondisi kamar
Jam 11 siang kami dikumpulkan untuk pembagian paspor dan living cost. Paspor diletakkan di tas khusus paspor. Setelah selesai, kami kembali ke kamar masing2.
Di embarkasi kami mendapat makan teratur, dgn system prasmanan. Alhamdulillah, makanannya lumayan enak. Tidak ada kendala dari saya pribadi. Sholat berjamaah di masjid. Berjalan2 sore2 mengelilingi embarkasi. Sore hari saat mandi sore, saya sudah meniatkan diri untuk mandi sunah ihram. Juga membersihkan diri dan menyiapkan diri. Kemudian istirahat tidur, karena besok pagi sekitar jam 02.00 pagi, kami sudah harus bersiap kembali untuk menuju bandara Soekarno Hatta.

No comments: